Tips Sederhana Mengatasi Sakit Kepala Sebelah (Migren) - About Nothing

Tips Sederhana Mengatasi Sakit Kepala Sebelah (Migren)

Advertisements
Sakit kepala sebelah atau yang dikenal juga dengan sebutan migran adalah sebuah kondisi dimana kepala akan merasakan nyeri yang cukup kuat namun hanya pada sebelah bagian saja, hal tersebut tentunya akan sangat menyiksa serta akan sangat mengganggu dan bahkan dapat melumpuhkan aktifitas pada penderitanya karena rasa sakit pada kepalanya tersebut. Penyakit kepala sebelah tersebut disebabkan oleh beberapa faktor seperti salah satunya adalah melalui faktor makanan yang biasa dikonsumsi, karena beberapa makanan tertentu dapat menyebabkan reaksi migrain pada seseorang . Namun hal tersebut tentunya tidak terjadi pada setiap orang, karena setiap individual tentunya memiliki reaksi tersendiri pada setiap makanan yang dikonsumsi.
Sakit kepala sebelah
Disebutkan bahwa penyebab utama dari penyakit sakit kepala sebelah tersebut adalah karena lemak yang berasal dari makanan yang dikonsumsi, terutama pada lemak jahat yang akan mudah rusak karena sebuah proses seperti oksidasi. Dan lemak jahat tersebut pun akan dapat menghasilkan radikal bebas sehingga akan mencemari senyawa biokimiawi yang menjadi penyampai pesan bagi syaraf di dalam serabut otak. Dan untuk mengatasi sakit kepala tersebut, di bawah ini adalah beberapa tips dan juga cara menghilangkan sakit kepala sebelah tanpa menggunakan obat-obatan yang dapat kita ketahui bersama.

Tips Mengatasi Sakit Kepala Sebelah

Hal pertama yang harus dilakukan adalah dengan menghentikan seluruh kegiatan yang sedang dilakukan, setelah itu istirahatkanlah tubuh dengan cara berbaring. Penderita sakit kepala sebelah biasanya akan sangat peka terhadap cahaya yang berada di lingkungan sekitarnya, karena cahaya yang sangat terang dapat membuat kepala dan penglihatan menjadi lebih sakit. Maka dari itulah penderita migrain tersebut dianjurkan dapat beristirahat pada ruangan dengan cahaya yang redup atau minim, jauhilah keramaian agar penderita dapat tenang dan istirahat.

Hal kedua yang dapat dilakukan adalah dengan mengompres bagian kepala yang pusing (bagian kiri ataupun bagian kanan), dengan menggunakan handuk yang direndam pada air dingin atau air es. Hal tersebut bertujuan untuk dapat membantu proses penyempitan pada pembuluh darah.

Dan hal terakhir dalam cara menghilangkan sakit kepala sebelah tanpa menggunakan obat-obatan adalah dengan melakukan kompres pada bagian leher dan tengkuk dengan menggunakan handuk yang telah di rendam pada air hangat terlebih dahulu. Selain itu cobalah untuk memberikan sedikit pijatan ringan dan juga lembut, karena kelelahan atau ketegangan yang terjadi di pundak juga dapat memicu hadirnya sakit kepala sebelah.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter