Inilah Penyebab Penyakit Jantung Yang Wajib di Hindari - About Nothing

Inilah Penyebab Penyakit Jantung Yang Wajib di Hindari

Advertisements
Sebagian besar orang atau pada rata-ratanya mungkin masih tidak mengetahui berbagai penyebab penyakit jantung, yang biasanya tidak sedikit orang juga yang mengabaikan berbagai gejala penyakit jantung tersebut yang sebenarnya telah dirasakannya. Dan sebenarnya tidak ada ruginya jika anda mengetahui lebih banyak mengenai penyakit jantung tersebut, malah dapat dikatakan baik jika memang kita dapat mencegahnya sedini mungkin. Penyakit jantung sendiri merupakan sebuah penyakit dimana jantung dari seseorang mengalami gangguan pada fungsinya, yang mengakbatkan kekurangan jumlah darah yang menjadi pemasok utama oksigen ke dalam jantung.
penyebab penyakit jantung
Dan dengan konsidi tersebut maka jantung pun akan mengalami ganguan, yang memungkinkan fungsi dari jantung tersebut berhenti hingga dapat menyebabkan kematian. Maka dari itu, sebaiknya jika sudah mengalami berbagai gejala dari penyakit tersebut, hendaknya segera konsultasi dengan dokter untuk mendapatkan penanganan sedini mungkin. Beberapa gejala penyakit jantung yang dapat diketahui antara lain, mudah lelah, sering mengeluarkan keringat dingin, pusing, gangguan pernafasan, hingga mual-mual. Dan bagi yang ingin mengetahui lebih banyak mengenai penyakit mematikan tersebut.

Di bawah ini adalah beberapa penyebab penyakit jantung yang dapat kita ketahui bersama.

Gaya hidup – Gaya hidup yang tidak sehat tentunya dapat mengundang berbagai penyakit, yang salah satunya adalah penyakit jantung. Dan memang tidak dapat dipungkiri jika gaya hidup di jaman modern seperti sekarang ini cenderung mengarah pada berbagai hal yang negatif dan tidak sehat. Seperti misalkan mengkonsumsi minuman beralkohol, tidur larut malam yang membuat waktu istirahat menjadi kurang dan tidak berkualitas, merokok, pola makan yang tidak sehat, dll. Secara otomatis melalui gaya hidup tersebut akan lbih mengundang penyakit yang menyerang jantung tersebut.

Hipertensi – Penyakit jantung memiliki kaitan yang erat dengan penyakit hipertensi atau tekanan darah tinggi, karena sebagian besar kasus yang mengakibatkan serangan jantung adalah diakibatkan oleh tekanan darah yang melonjak tinggi. Maka dari itu bagi anda yang memiliki penyakit hipertensi tersebut hendaknya lebih rutin memeriksa jantung, minimalnya hingga tiga kali dalam satu tahun.

Kolesterol yang tinggi – Selain hipertensi di atas, penyebab penyakit jantung lainnya yaitu diakibatkan oleh tingginya kadar kolesterol pada tubuh seseorang. Karena kadar kolesterol yang tinggi dapat memicu pembentukan plak pada pembuluh darah, yang tentunya akan mengganggu pada pasokan darah normal ke seluruh bagian tubuh dan juga jantung, yang pada akhirnya akan mengakibatkan gagal jantung.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter