Cara Klaim Asuransi Mobil Lecet atau Penyok - About Nothing

Cara Klaim Asuransi Mobil Lecet atau Penyok

Post a Comment
Advertisements

Sebelum klaim pastikan dulu jenis asuransinya Comprehensive atau All Risk bukan TLO  

Kebanyakan kerusakan pada mobil tidak terlalu parah. Hanya tergores, baret, atau penyok di beberapa bagian. Mungkin lantaran bersenggolan dengan kendaraan lain di jalan, atau kurang hati-hati saat mengemudi di jalan sempit. Walau demikian tentu penampilan mobil jadi terganggu akibat ada bagian yang mengalami kerusakan tersebut.  


Tetapi sebelum mengetahui bagaimana cara klaim asuransi mobil lecet atau penyok, perlu diketahui dulu jenis asuransi mobil yang Anda gunakan. Asuransi mobil memang memberikan perlindungan atas berbagai macam kerusakan pada kendaraan, dari yang ringan seperti lecet dan penyok, hingga kerusakan berat. Selain itu asuransi juga akan memberikan ganti rugi apabila mobil hilang dicuri.  

Namun perlu diketahui, asuransi mobil terbagi atas dua jenis yang masing-masing dibedakan cakupan proteksinya. Untuk asuransi mobil jenis Comprehensive (All Risk), tentunya akan memberikan perlindungan menyeluruh pada kendaraan jika terjadi kerusakan ringan hingga berat. Jika mobil lecet atau penyok, maka ini masuk dalam kategori kerusakan ringan.  

Jenis asuransi mobil yang kedua adalah Total Loss Only (TLO). Yaitu jenis asuransi yang memberikan jaminan hanya jika mobil mengalami kerusakan lebih dari 75 persen atau hilang dicuri. Sehingga apabila mobil cuma mengalami kerusakan ringan seperti baret atau penyok, maka tidak termasuk dalam cakupan jaminan perlidungan dari asuransi TLO. Selengkapnya

Related Posts

There is no other posts in this category.

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter