Tips dan Cara Berhenti Merokok Yang Paling Efektif - About Nothing

Tips dan Cara Berhenti Merokok Yang Paling Efektif

Advertisements
Tentunya sebagian besar orang yang ingin berhenti dari kebiasaan merokok akan selalu mencari berbagai cara berhenti merokok, dan pada kenyataannya, berbagai tips tersebut memang akan dengan mudah kita temukan di berbagai situs atau website di internet. Namun ketika ingin berhenti dari kebiasaan merokok bukan hanya selalu terpaku pada bagaimana tips ataupun cara yang harus dilakukan, akan tetapi bagaimana niat dari dalam diri kitanya sendiri terlebih dahulu. Percaya atau tidak percaya, hal tersbeut merupakan sebuah faktor utama yang sangat penting ketika anda ingin berhenti dari kebiasaan merokok, terlebih bagi anda pecandu rokok akut.
cara berhenti merokok
Merokok sendiri memang merupakan sebuah kebiasaan buruk yang pada kenyataannya banyak dilakukan oleh hampir seluruh lapisan masyarakat, dan jika mereka ditanya mengenai perihal bahaya dari merokok, sudah tentu mereka pun akan mengetahui bahwa rokok merupakan penyebab penyakit jantung. Namun walaupun begitu, pada kenyataannya memang banyak orang yang sulit ketika akan meninggalkan kebiasaan merokok tersebut. Dan bagi anda yang membutuhkan beberapa bantuan dalam menghentikan kebiasaan merokok, di bawah ini ada beberapa tips uyang bisa Anda coba.

Beberapa cara berhenti merokok yang dapa kita ketahui bersama.

Niat dan perencanaan – Hal yang paling utama harus disiapkan adalah niat dari dalam diri anda sendiri, mantapkan terlebih dahulu niat yang anda miliki hingga benar-benar bulat untuk berhenti dari kebiasaan buruk tersebut. Setelah itu barulah anda masuk pada tahap perencanaan, yang diimaksud disini adalah berapa lama waktu yang anda targetkan untuk dapat hingga berhenti total dari kebiasaan merokok tersebut. Karena waktunya pun tidak dapat terlalu sebentar dan tidak dapat juga terlalu lama, jadi hanya anda sendiri yang dapat menentukannya.

Mengganti kebiasaan merokok – Ketika anda sudah memasuki masa percobaan untuk berhenti merokok, maka hendaknya anda mulai mengganti kebiasaan merokok dengan kegiatan yang lain. Seperti misalkan menghindari berbagai hal yang dapat membuat anda kembali pada kebiasaan merokok, menggantinya dengan permen, banyak mengkonsumsi air mineral, hingga mencoba memperbanyak waktu istirahat seperti tidur lebih banyak. Jika dirasa sangat sulit, maka kurangilah jumlah rokok yang biasa dikonsumsi setiap harinya sedikit demi sedikit, karena lama kelamaan hal tersebut akan berhenti tanpa anda sendiri sadari.

Kesibukan positif – Hal terakhir dalam beberapa cara berhenti merokok adalah dengan mencari berbagai kesibukan yang positif, seperti misalkan memperbanyak olahraga, menjauhi tempat yang biasanya terdapat banyak asap rokok, cobalah untuk mengalihkannya pada makanan, dll. Selain itu, anda juga dapat melakukan beberapa terapi bantuan, seperti salah satunya adalah terapi akupuntur.

Beberapa hal di atas tadi hanya sebagai contoh, namun berjalan atau tidaknya cara tersebut kembali pada diri anda sendiri, sudah sebesar apakah niatan anda untuk berhenti dari kebiasaan merokok. Dan hal yang harus anda ingat bahwa kesehatan itu mahal dan tak ternilai harganya. Jadi jagalah kesehatan selagi masih bisa.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter