Inilah Bahaya Rokok Bagi Kesehatan Kita - About Nothing

Inilah Bahaya Rokok Bagi Kesehatan Kita

Advertisements
Berbagai bahaya rokok secara umum tentunya sudah diketahui oleh banyak orang, terlebih bagi mereka yang memiliki kebiasaan merokok. Dan anehnya lagi, walaupun bahaya dari rokok tersebut sudah diketahui oleh mereka yang memiliki kebiasaan merokok, namun tetap saja sulit untuk berhenti dari sebuah kebiasaan buruk tersebut. Candu pada rokok memang sangat sulit sekali untuk dihentikan, dan walaupun hingga saat ini sudah banyak tips dan juga cara berhenti merokok yang dapat di ikuti, namun tetap saja sulit ketika seseorang tersebut ingin berhenti dari kebiasaan merokok.
Bahaya Rokok Bagi Kesehatan
Sebenarnya menurut sebuah pusat penelitian yang telah dilakukan oleh para ahli, bahaya dari rokok telah sanggup merenggut banyak nyawa orang, dan angka kematian yang disebabkan oleh kecanduan merokok tersebut dapat dikatakan tinggi untuk setiap tahunnya. Namun walaupun begitu, pada nyatanya masih saja banyak orang yang memiliki kebiasaan buruk tersebut, walaupu sebenarnya maut sudah menanti karena dengan merokok akan dapat memperpendek umur seseorang. Dan perlu anda ketahui sebelumnya bahwa rokok memiliki berbagai kandungan zat yang sangat berbahaya dan bahkan hingga 4000 jenis zat berbahaya terdapat pada sebatang rokok.

Seperti beberapa di antaranya adalah karbon monoksida, tar, nikotin, dan juga berbagai komponen yang berupa gas ataupun partikulat yang sangat berbahaya. Dan bagi anda yang belum mengetahui berbagai bahaya dari rokok tersebut, langsung saja kita menuju ulasannya.

Berikut beberapa bahaya rokok yang dapat kita ketahui bersama

Penyebab kanker – Ya, kebiasaan merokok dapat menyebabakan hadirnya berbagai penyakit mematikan yang salah satunya adalah kanker paru-paru. Dan hampir mencapai angka 90% orang yang terjangkit penyakit tersebut di sebabkan karena kebiasaan merokok. Selain kanker paru-paru tersebut, adapun beberapa kanker lainnya yang dapat menyerang karena kebiasaan merokok seperti kanker tenggorokan, kanker mulut, kanker ginjal, kanker hidung dan juga sinus, kanker usus, dll.

Penyebab kardiovaskularBahaya rokok lainnya yaitu dapat mengundang hadirnya penyakit kardiovaskular yang merupakan sebuah penyakit yang akan menyerang bagian jantung serta pembuluh darah hingga memiliki kelainan pada fungsinya. Dan penyakit tersebut tentu saja diakibatkan dari kebiasaan merokok dalam jangka waktu yang lama, karena hal tersebut dapat membuat pembuluh darah menjadi keras yang di sebabkan oleh timbunan lemak dan juga kolesterol yang berada di arteri akibat nikotin. Dan kelainan pada jantung tersebut merupakan sebuah penyebab utama pada kematian yang diakibatkan oleh merokok.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter