Inilah Beberapa Makanan Penyebab Jerawat Yang Perlu Dihindari - About Nothing

Inilah Beberapa Makanan Penyebab Jerawat Yang Perlu Dihindari

Advertisements
Makanan penyebab jerawat merupakan salah satu faktor yang memang dapat dikatakan dapat memperburuk kondisi kulit wajah seseorang yang berjerawat, namun pada dasarnya memang tidak semua orang akan memiliki permasalahan jerawat yang dikarenakan faktor makanan. Hal tersebut tentu saja dikarenakan faktor hormon serta daya tahan tubuh pada setiap orang akan berbeda-beda. Jerawat sendiri memang merupakan sebuah permasalahan yang kerap menimpa kulit wajah pada setiap orang, terlebih bagi mereka yang kurang memperhatikan kebersihan serta kesehatan kulit wajah dan juga bagi para ABG yang tengah dalam masa puber.
Makanan Penyebab Jerawat
Dan dua faktor tersebut memang merupakan faktor utama yang dapat menyebabkan permasalahan pada kulit wajah, dan jika sudah dalam kondisi tersebut pola makanan tiak dijaga, maka tidak menutup kemungkinan permasalahan tersebut akan menjadi semakin parah. Karena sebagaimana yang telah disebutkan di atas, bahwa beberapa makanan pun memang dapat menjadi faktor penyebab dari timbulnya jerawat tersebut.

Dan di bawah ini adalah beberapa makanan penyebab jerawat yang dapat kita ketahui bersama.

Makanan dan minuman yang banyak mengandung glukosa – Berbagai makanan dan minuman manis yang mengandung banyak kadar gula memang diyakini dapat menjadi penyebab timbulnya jerawat, terutama pada berbagai makanan dan minuman olahan yang mengandung banyak pemanis buatan.

Makanan yang dibuat dari olahan kacang-kacangan – Makanan tersebut merupakan salah satu faktor pemicu hadirnya jerawat, terlebih berbagai makanan dari olahan kacang tanah. Karena di dalam kacang-kacangan tersebut terkandung protein serta lemak yang sangat tinggi, sehingga makanan tersebut dapat memicu produksi kadar minyak berlebih pada kulit wajah yang pada akhirnya akan menimbulkan jerawat.

Susu dan sereal – Kedua makanan tersebut memang kerap dijadikan sebagai menu sarapan oleh sebagian besar orang, namun tahukan anda, bahwa di dalam susu dan sereal juga terkandung kadar emak yang sangat tinggi. Dan hal tersebut kontan saja akan dapat menjadi pemicu jerawat pada kulit wajah, terlebih pada susu yang juga memiliki kandungan antibiotik serta dapat mengganggu hormon dalam sistem metabolisme tubuh yang dapat menjadi pemicu hadirnya jerawat.

Demikian di atas tadi adalah beberapa makanan penyebab jerawat yang telah kita ketahui bersama, adapaun beberapa makanan lainnya yang harus dihindari seperti makanan yang pedas, berminyak, makanan asin, makanan yang mengandung banyak protein, dll. Dan jika sudah dalam kondisi seperti tentu saja anda juga akan membutuhkan berbagai tips dan cara untuk mengatasi jerawat. Namun setelah jerawat hilang, biasanya anda juga akan membutuhkan berbagai cara menghilangkan komedo agar kulit wajah anda tidak memiliki banyak permasalahan.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter