Inilah Penyebab Insomnia atau Susah Tidur Yang Perlu Dihindari - About Nothing

Inilah Penyebab Insomnia atau Susah Tidur Yang Perlu Dihindari

Advertisements
Tentu tidak ada salahnya jika anda mengetahui berbagai penyebab insomnia semenjak dini agar dapat menghindari sebuah permasalahan sulit tidur tersebut, karena jika anda sudah memiliki sebuah kebiasaan buruk tersebut maka tidak menutup kemungkinan akan sulit ketika anda ingin menghilangkan kebiasaan buruk tersebut. Insomnia sendiri merupakan sebuah kondisi dimana seseorang akan memiliki sebuah kebiasaan sulit untuk tidur dan beristirahat pada malam hari, sehingga tentu saja hal tersebut akan berdampak pada siklus keseharian seseorang yang tentunya juga akan mengganggu jadwal aktifitas sehari-hari.
penyebab insomnia
Permasalahan tersebut tentu saja harus segera ditangani agar tidak menjadi sebuah kebiasaan buruk yang berlanjut, karena pada saat ini tentunya berbaga cara mengatasi insomnia tersebut akan dengan mudah di dapatkan dari berbagai media dan salah satunya adalah pada berbagai situs atau website.

Dan di bawah ini adalah beberapa penyebab insomnia yang dapat kita ketahui bersama.

Faktor makanan – Hendaknya anda pun dapat lebih waspada pada berbagai makanan yang dikonsumsi dalam keseharian, karena berbagai makanan tersebut sangat erat kaitannya dengan penyebab dari kebiasaan sulit tidur tersebut. Beberapa makanan yang dapat menyebabkan insomnia di antaranya adalah makanan dan minuman yang mengandung kafein dan alkohol. Adapun makanan lainnya yang dapat menyebabkan insomnia, seperti makanan yang mengandung banyak gula dan juga makanan yang mengandung kadar protein yang terlalu tinggi.

Adapun faktor lainnya yang dapat menyebabkan kebiasaan buruk tersebut di antaranya adalah seperti faktor psikologis yang terganggu atau juga stress tingkat tinggi, depresi, salah mengkonsumsi obat-obatan, serta beberapa gangguan pada kesehatan tubuh. Selain beberapa faktor yang telah di sebutkan di atas tadi, ada juga beberapa faktor lainnya seperti faktor lingkungan yang tidak dapat memberikan ketenangan. Seperti misalkan sering terjadi berbagai kejadian yang hingga dapat mengancam keberadaan nyawa, sehingga akan selalu membuat resah dan juga gelisah yang pada akhirnya membuat sulit untuk tidur.

Selain itu, lingkungan yang bising serta waktu kerja yang tidak tetap juga akan membuat pada sulit untuk tidur tersebut, sehingga akan menghadirkan rutinitas yang membuat anda sering tidur larut malam atau bahkan hingga menjelang pagi. Demikian di atas tadi adalah beberapa penyebab insomnia yang telah kita ketahui bersama, semoga sedikit ulasan di atas dapat menjadi sebuah sumber infomasi kesehatan yang dapat bermanfaat untuk anda semuanya.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter