Cara Mengatasi Insomnia Agar Bisa Tidur Pulas - About Nothing

Cara Mengatasi Insomnia Agar Bisa Tidur Pulas

Advertisements
Berbagai tips dan juga cara mengatasi insomnia tentunya akan sangat dicari oleh anda yang memiliki sebuah kebiasaan sulit tidur atau yang lebih dikenal dengan sebutan insomnia. Dan ketika akan mengatasi sebuah kebiasaan tersebut tentunya tidak harus selalu dengan menggunakan berbagai obat-obatan saja, karena dengan menggunakan cara alami pun dapat mengatasi permasalahan tersebut. Insomnia sendiri merupakan sebuah gejala atau kondisi dimana kita akan merasa kesulitan untuk tertidur yang biasanya juga akan di ikuti oleh beberapa gangguan fungsional ketika terbangun.
Cara Mengatasi Insomnia
Penyebab insomnia tersebut dikarenakan oleh beberapa faktor seperti terdapatnya sebuah penyakit atau juga karena faktor gangguan psikologis, yang tentunya akan membuat si penderita tersebut kesulitan untuk tidur di malam hari. Dan biasanya, tak jarang juga dari mereka yang memiliki permasalahan tersebut kemudian mengatasinya dengan menggunakan berbagai obat-obatan, sehingga dampaknya mereka pun cenderung menjadi ketergantungan pada berbagai obat tersebut.

Dan bawah ini adalah beberapa tips dan juga cara mengatasi insomnia yang dapat kita perhatikan bersama

Hal pertama yang dapat dilakukan ketika mengatasi permasalahan tersebut adalah dengan mulai menghindari mengkonsumsi berbagai minuman yang mengandung kafein terutama pada sore hari. Karena sebagaimana yang telah kita ketahui bahwa kafein akan dapat membuat kita selalu terjaga dan menghilangkan rasa kantuk.

Selanjutnya adalah dengan tidak melakukan berbagai aktifitas lain ketika berada di kamar tidur, seperti misalkan membawa pekerjaan ke dalam kamar atau sengaja menonton televisi dan bahkan bermain game. Beberapa hal tersebut tentunya akan dapat membuat anda kesulitan untuk tidur, karena hal tersebut secara tidak langsung akan mengendlikan alam pikiran bawah sadar anda yang akhirnya mengganggu waktu instirahat anda.

Hal selanjutnya dalam tips dan juga cara mengatasi insomnia yaitu dengan mencoba mandi menggunakan air hangat pada sore harinya, karena air hangat dapat membuat tubuh lebih terasa nyaman, terlebih setelah anda seharian beraktifitas. Selain itu, anda juga dapat mencoba membaca berbagai buku yang anda sukai terlebih dahulu, karena biasanya dengan membaca buku mata akan terasa lelah yang pada akhirnya anda pun akan mengantuk.

Dan hal terakhir yaitu buatlah kamar anda senyaman mungkin dan juga bersih, sehingga ketika anda sedang berada di dalam kamar tersebut akan merasa tenang dan juga nyaman yang akan membuat istirahat anda menjadi lebih maksimal.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter