Khasiat Sang Muiara untuk Kesehatan - About Nothing

Khasiat Sang Muiara untuk Kesehatan

Advertisements

Khasiat Sang Muiara untuk Kesehatan

Khasiat Sang Muiara untuk Kesehatan-Mungkin karena bunga mungilnya berwarna putih mengkilap seperti butiran mutiara, maka tanaman ini di sebut dengan ruput mutiara.Rumput mutiara ini kerap di temukan di berbagai tempat.Tanaman dengan nama ilmiah Hedyotis corymbosa ini telah digunakan dalam pengobatan tradisional india dan chinauntuk mengobati penyakit terkait dengan gangguan hati.
Ternyata hasil penelitian menunjukkan bahwa rumput mutiara punya khasiat unggul di antaranya ;

  • Menghambat Perkembangan Sel Kanker
           Seperti pada penelitian yang dilakukan oleh Rifki Febriansah, Mahasiswa Farmasi Bahan Alam Fakultas Farmasi UGM Jogjakarta."Selain beberapa tanaman yang sudah dikembangkan untuk mengobati kanker,rumput mutiara berdasarkan hasil penelitian juga bisa untuk obat kanker,"kata Rifki.
  • Mengobati Peradangan dan Jerawat
              Untuk pengobatan tradisional seperti peradangan, rumput  mutiara cukup di rebus kemudian airnya diminum.Sedangkan untuk mengatasi jerawat, rumput mutiara ditumbuk kemudian dioleskan pada bagian berjerawat di wajah.
  • Mengobati Tonsilitis,Faringitis, dan Bronkitis
Tonsilitis,faringitis, dan Bronkitis adalah penyakit yang bisa dikatakan berbahaya. rumput mutiara mengandung dua komponen aktif, yaitu asam ursolat dan asam uleanolat yang sangat efektif mencegah perkembangan pembelahan sel yang membuatnya jadi fase ganas.

Demikianlah Khasiat Sang Muiara untuk Kesehatan.semoga artikel ini dapat bermanfaat dan membantu sahabat oniners dalam memberikan pengetahuan tentang seputar kesehatan kita yang sangat perlu kia jaga setiap saat dan waktu.



Related Posts

Subscribe Our Newsletter