Mencegah Mata Merah dan Iritasi - About Nothing

Mencegah Mata Merah dan Iritasi

Advertisements
Mencegah  Mata Merah dan Iritasi-Mata merupakan salah satu bagian tubuh yang sangat vital dan sangat penting bagi berlangsungnya kehidupan seseorang.Dan juga mata merupakan bagian tubuh yang sangat sensitive.Apabila terkena debu sedikit saja maka mata akan langsung merespon dan merasa terganggu, kemudian gatal dan akhirnya dalam jangka waktu yang berkelanjutan dapat menjadi merah dan iritasi.

Mencegah Mata Merah dan Iritasi


Oleh karena itu, kita harus dapat menjaga dan merawat mata kita sebaik mungkin, kali ini admin ingin berbagi bagaimana Mencegah  Mata Merah dan Iritasi. Banyak hal yang sangat perlu diperhatikan dalam melakukan aktivitas yang berhubungan dengan kerja mata kita, berikut ini adalah beberapa hal yang perlu kita perhatikan :

  1. Periksa Monitor, saat bekerja dengan komputer kita perlu menjaga keadaan monitor komputer kita, kita bisa memasang layar pelindung pada layar komputer agar cahaya yang dipancarkan tidak langsung tekena pada mata.Bukan hanya pada monitor komputer, tapi pada tv, dan juga smartphone yang sering kita lihat dan periksa setiaap saat.
  2. Pencahayaan Ruangan.Cahaya lampu dalam ruangan juga akan mempengaruhi pada mata kita, sebaiknya di dalam ruangan jangan menggunakan pencahayaan yang sangat terang, karena lama-kelamaan akan membuat mata kita sakit dan perih.
  3. Komposisi Warna. Pada pemilihan warna jangan terlalu menggunakan warna yang mencolok yang dapat membuat mata silau bahkan merasa sakit ketika memandangnya terlalu lama, pilihlah komposisi warna yang sekiranya tidak menyolok mata kita.
  4. Berkedip, Jangan lupa untuk berkedip pada kala tertentu, karena hal ini dapat membantu mata untuk beristirahat setelah bekerja beberapa jam dengan anda, kalau bisa bahkan, pejamkan mata beberapa menit untuk memanjakan kedua mata kita.
  5. Jarak. Saat bekerja dengan komputer atau smartphone sebaiknya atur jaraknya. misalkan saja ketika kita berada di depan layar komputer, atur jarak minimal 30 cm antara mata dan layar komputer agar mata tak merasa cepat kelelahan.
  6. Lihat Bagian Hijau. Sangat penting pada suatu periode kita perlu memanjakan mata dengan memandang alam sekitar, daun-daun hijau akan membuat mata kita sejuk dan nyaman, setelah anda ajak untuk bekerja dalam jangka waktu yang lama.
  7. Virus dan Bakteri. hati-hati terhadap virus dan bakteri yang dapat menyerang dan mengganggu kedua mata kita. Kita dapat menggunakn tetes mata yang aman setelah kita bepergian dengan menggunakan motor, sehingga kita dapat mengurangi resiko iritasi mata merah. 
Itulah Artikel tentang Mencegah  Mata Merah dan Iritasi. Semoga dapat membantu untuk memperhatikan bagian tubuh yang sangat sensitive ini, ingat ya.. lebih baik kan mencegah daripada mengobati, jadi sebelum terlambat, mari kita rawat dan jaga kedua mata kita. OK

Related Posts

Subscribe Our Newsletter