Fakta Kebudayaan Orang Korea - About Nothing

Fakta Kebudayaan Orang Korea

Advertisements

Fakta Kebudayaan Orang Korea

Fakta Kebudayaan Orang Korea. Sekarang ini kita memasuki modernisasi zaman dan perkembangan teknologi serta kebudayaan. Kita boleh menyukai dan mempelajari tentang apa saja kebudayaan negara lain yang ada, tapi satu yang tidak boleh dilupakan adalah tetap mencintai dan bangga terhadap budaya sendiri.

Bagi kaum remaja sekarang ini kebudayaan yang ada saat ini adalah K-Pop, yang sedang hangat-hangatnya kebudayaan orang-orang korea. Banyak yang berlomba lomba mencari tahu dan mempelajari budaya yang ada di negara korea. Berikut admin akan berbagi pada pembaca blog About Nothing tentang beberapa fakta kebudayaan orang korea ;

  1. Orang Korea sudah terbiasa dengan memberikan salam saat perkenalan, sebelum makan, sesudah makan, ketika berpamitan, ketika tidur, dll. Dengan cara menganggukkan kepala dan sedikit membungkukkan badan. kepala ditundukkan sekitar 30-60 derajat selama 2 hingga 3 detik. 
  2. Saat perkenalan pertama kali biasanya mereka memberi salam dan dilanjutkan dengan memperkenalkan diri, namun tidak dianjurkan untuk menanyakan umur karena hal tersebut dianggap tidak sopan.
  3. Di Korea sering diadakan pesta selamatan rumah baru, baik oleh orang yang baru pindah, atau bagi pasangan yang baru menikah, dan mengundang teman-teman dekat, tetangga, dan saudara.
  4. Orang korea sangat jujur dalam mengungkapkan perasaannya. Ketika dia merasa tidak suka, ia akan berterus terang mengatakan tidak suka.Berbeda dengan orang indonesia yang cenderung tidak terbuka.
  5. Alat transportasi di korea terdiri atas taksi, bis, kereta api bawah tanah, kereta api listrik, dan pesawat terbang. Alat pembayaran untuk transportasi kereta bawah tanah menggunakan kartu yang dinamakan T-Money. Kartu tersebut dapat di isi ulang dan dapat digunakan untuk membayar tiket bis atau berbelanja di beberapa swalayan. T-Money dijual di stasiun kereta api bawah tanah dan disini anda juga akan memperoleh peta kecil petunjuk jalur kereta bawah tanah.
  6. Korea merupakan negara sub tropis yang memiliki 4 musim, musim semi dimulai sejak bulan maret hingga bulan mei, pada bulan April korea memasuki musim semi. Pada akhir periode Juli musim panas di mulai dan yang terakhir adalah musim gugur pada bulan Oktober.
Demikianlah artikel yang membahas tentang bebrapa fakta kebudayaan yang berada di negara korea. Semoga dapat menjadikan selayang pandang bagi pembaca sehingga bertambah pula pengetahuan yang pembaca dapatkan dari sini.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter