Tidak Lemas Meskipun Puasa - About Nothing

Tidak Lemas Meskipun Puasa

Advertisements

Tidak Lemas Meskipun Puasa

Puasa adalah menahan makan dan minum serta menghindari hal-hal yang dapat membatalkan puasa dari mulai terbitnya matahari hingga terbenamnya matahari. Jadi dalam satu hari lamanya, kita akan menahan diri dari mengkonsumsi makanan yang dapat memulihkan tenaga kita.

Walaupun sedang berpuasa kita tidak boleh duduk-duduk diam dan tidur dengan enaknya.Kita tetap harus menjalankan aktivitas sehari-hari yaitu sekolah, les, maupun bekerja ke kantor. Dan kita tidak boleh lemas dalam melakukan aktivitas sehari-hari hanya karena dengan alasan berpuasa. Nah untuk itu admin ingin berbagi dengan pembaca tips dan artikel yang membahas tentang tidak lemas, meskipun sedang berpuasa.

 Sering merasa lemas, tidak hanya disebabkan oleh satu hal saja, kurang makan dan nutrisi, namun dapat dipengaruhi oleh beberapa faktor diantaranya adalah; terlalu padatnya aktivitas kita sehari-hari, dan kurang istirahat. Oleh karena it tidak di terima jika kita beralasan lemas karena puasa. Kita dapat mencegah kekurangan nutrisi dengan makan buah dan sayuran ketika berbuka puasa dan sahur, minum air putih 8 gelas ( 2 gelas buka, 4 gelas saat malam dan 2 gelas saat sahur ).Kemudian untuk mengatasi kekurangan istirahat itu adalah bagaimana kita pintar-pintar mengatur waktu di sela-sela kesibukan dengan beristirahat walaupun hanya beberapa menit atau jam.

Demikianlah kawan pembaca, Jadi kita tidak boleh lemas saat bulan ramadhan tiba, justru kita harus menyambut bulan ini sebagai bulan yang sangat teristimewa, karena setiap hal yang kita lakukan sehari-hari akan mendapatkan pahala. bahkan tidur pun sudah di anggap beribadah pada Allah Yang Maha Kuasa.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter