Manfaat Puasa Untuk Kesehatan - About Nothing

Manfaat Puasa Untuk Kesehatan

Advertisements
Manfaat Puasa Untuk Kesehatan- Bagi orang muslim menjalankan puasa adalah hal yang sudah diwajibkan sebagaimana telah dijelaskan didalam Al-Qur'an surat Al-Baqarah ayat 183, yang artinya: "Hai orang-orang yang beriman diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana telah diwajiban pada orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa." 

Manfaat Puasa Untuk Kesehatan



Nah, Puasa artinya menahan makan dan minum serta menaha dari hal-hal yang membatalkan puasa dari fajar hingga terbenam matahari (Maghrib).artinya kita tidak makan dan tidak minum selama satu hari penuh kawan.Bagi orang yang sudah terbiasa menjalankannya itu bukan hal yang mengkhawatirkan,namun bagi orang yang awam dan baru belajar menjalankan puasa, perlu mengetahui lebih dalam makna dan manfaat menjalankan ibadah puasa.

Pada bulan suci ramadhan, semua yang kita lakukan dengan positive akan mendapatkan pahala, bahkan pada saat kita tidur pun itu adalah salah satu bentuk ibadah kita dan mendapat pahala.Selain itu manfaat puasa bagi kesehatan juga sangat banyak hlo kawan jangan salah ^_^... berikut akan admin share apa saja sih Manfaat Puasa Untuk Kesehatan ;

  1. Meningkatkan Kekebalan Tubuh. Pada saat menjalankan puasa, terkadang kita lemas, karena energi yang ada dalam tubuh berkurang.Tapi jika kita mengetahui sisi lain dari itu akan sanagt baik bahwa dengan berpuasa maka limfosit di dalam tubuh kita akan meningkat.
  2. Mencegah Diabetes dan Obesitas. Diabetes dan obesitas terjadi karena kadar gula yang ada dalam tubuh kita terlalu banyak.Dengan berpuasa konsumsi gula kita akan terkontrol dan terkendali jadi kita dapat mengendalikan kadar gula dalam tubuh, dan itu mencegah dan menjauhkan kita dari yang namanya  Diabetes dan Obesitas.
  3. Mencegah Kegemukan. Untuk yang masih dalam masa diet, berpuasa akan sangat bermafaat besar bagi kita. Dengan puasa pola makan dan nutrisi yang masuk ke dalam tubuh sedikit da continue.Artinya secara tidak sengaja kita sudah mengatur pola makan kita selama satu bulan penuh.
  4. Menjaga Fikiran Positif dan Emosi. Puasa artinya menahan, jadi tidak hanya menahan makan dan minum, jadi kita juga harus menahan diri dari fikiran-fikiran negatif dan menahan emosi yang dapat mencegha amarah muncul. Itu juga sangat baik,karena dapat mengendalikan diri dan menjaga kesehatan hati secara tidak langsung.
Nah demikianlah kawan, Manfaat Puasa Untuk Kesehatan, semoga dapat dijadikan salah satu referensi dan motivasi untuk kawan reader agar semangat dalam menjalankan puasa ramadahn yang penuh berkah dan rahmat ini. Semoga juga dengan menjalankan ibadah puasa sebulan penuh, dan menjalankan dengan sesungguh-sungguhnya dapat meningkatkan ketaqwaan dan keimanan kita terhadap Allah Swt.. Aaminn ^_^

Related Posts

Subscribe Our Newsletter