Mencegah Penyakit HIV/AIDS - About Nothing

Mencegah Penyakit HIV/AIDS

Advertisements
Penyakit AIDS ( Acquired Imune Dficiency Syndrome ) setahu admin merupakan penyakit yang menyerang kekebalan tubuh kita dan hal tersebut di sebabkan oleh Human Immonodeficiency Virus ( HIV), jadi AIDS adalah jenis penyakitnya dan HIV lah virus penyebab munculnya penyakit Aids. Katanya nih, penyakit ini belum ada obatnya sampai sekarang ini. Yang dapat kita lakukan adalah mengetahui bagaimana penyakit tersebut dapat menular dan mengetahui juga cara pencegahannya agar kita tidak tertular penyakit aids yang sangat berbahaya ini karena penyakit ini mematikan.

Berikut ini akan admin, beritahu bagaimana penyakit aids ini menular ;
  1. Dari Ibu yang hamil dan terinfeksi aids dan sangat mungkin sekali anaknya terserang penyakit aids ini.
  2. Melalui hubungan seks yang bepindah-pindah/ tidak tetap.
  3. Melalui transfusi darah seseorang yang terinfeksi virus HIV
  4. Pemakaian jarum suntik.
Nah, setelah mengetahui apa - apa saja yang dapat menyebabkan virus hiv menular, kita dapat melakukan tindakan pencegahan seperti ;
  • Jika ingin melakukan hubungan seks maka harus dengan orang yang tetap dan tidak berubah-ubah serta harus dalam kondisi yang sah artinya sudah di ikat dengan pernikahan yang sah secara agama dan negara hlo.
  • Harus hati - hati dan waspada jiak menerima transfusi darah, artinya kita harus tahu sumber asal darah yang akan dimasukkan ke dalam tubuh kita.
  • Jika menggunakan alat-alat medis harus yang steril dan higienis.
Nah, gimana reader ? semoga dapat memberi pengetahuan dan pengetahuan lebih untuk para pembaca, khususnya yang sering merasa kekebalan tubuhnya terganggu, harus segera memeriksakan agar dapat mengetahui apakah kita positif atau negatif terserang virus hiv.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter