Selasa, 08 Juli 2014

Mengatasi Bau Mulut Selama Puasa

Mengatasi Bau Mulut Selama Puasa

Mengatasi Bau Mulut Selama Puasa.Bau mulut berasal dari jenis makanan tertentu yang menimbulkan bau,merokok,dan masalah dalam rongga mulut.Seperti gigi berlubang atau infeksi gusi yang menyebabkan berbau busk.Sering kali orang yang menjalankan ibadah puasa ramadhan mengalami bau mulut atau sering disebut dengan halitosis.Tentunya hal tersebut dapat menimbulkan ketidaknyamanan bagi mereka yang berinteraksi dengan orang banyak.Padahal saat sahur mereka sudah menyikat gigi dan berkumur.

Orang yang menjalankan puasa, rongga mulutnya dalam keadaan kering karena tidak ada makanan yang dikunyah sehari penuh sehingga aktivitas air dikeluarkan kurang.Hal tersebut menimbulkan bakteri anaerob belerang berkembang biak.Untuk menghindari bau mulut saat berpuasa adalah dengan menjaga kesehatan mulut dan gigi, menyikat gigi dengan bersih menggunakan sikat gigi dan pasta gigi yang tepat setelah makan sahur.Memeriksa kesehatan gigi dan mulut anda di dokter gigi sebelum menjalankan ibadah puasa seuan penuh dianjurkan,karena apabila ditemukan gangguan pada mulut, masalah akan berlanjut meskipun sudah menyikat gigi.Berkumur dengan obat kumur yang mengandung antiseptik sebenarnya tidak dianjurkan,
karena dapat membunuh bakteri-bakteri berguna yang terdapat di mulut.Menyikat gigi dengan pasta gigi yang tepat saat berpuasa adalah salah satu cara untuk mengurangi bau mulut ketika berpuasa.
Pasta gigi Polifrez dari High-Desert dirancang selain untuk membersihkan rongga mulut, melindungi gigi dari terbentuknya plak dan karang gigi, juga memberikan napas segar.

Manfaat Polifrez adalah pada kandungan propolis dan ekstrak bahan alami tea tree oil-nya yang dapat melawan infeksi bakteri merugikan pada rongga mulut Anda. Bau mulut saat berpuasa juga dapat dicegah dengan banyak minum air putih saat berbuka puasa dan sahur. Berkumur pada saat berwudhu juga membantu mengurangi bau mulut karena akan mengencerkan air liur. Selain itu, hindari makan makanan berminyak dan perbanyak makan sayur-mayur dan buah saat berbuka puasa dan sahur.

Anda juga dapat menguranginya dengan menghisap High-Desert Proliz saat makan sahur. Di samping menyegarkan napas, lozenges ini juga dapat mencegah terbentuknya iritasi di dalam mulut akibat infeksi bakteri dan virus. Lozenges herbal terbuat dari bahan dasar propolis ini bersifat antiseptik dan antibakteri sehingga dapat mencegah pertumbuhan bakteri dalam mulut yang berbahaya tanpa mempengaruhi bakteri yang berguna. Sehingga Proliz akan membantu mencegah saluran pernapasan, meredakan sakit dan radang tenggorokan, dan menunjang kesegaran napas.

Isomalt sebagai pemanisnya dapat mencegah karies gigi dan terbentuknya plak, peppermint membantu mengatasi gangguan pada tenggorokan serta luka pada rongga mulut, ekstrak licorice memberikan rasa manis yang khas pada High-Desert Proliz. Dengan kandungan tersebut, proliz sangat tepat untuk melindungi kesegaran napas dan mulut selama berpuasa.

Demikianlah artikel mengenai Mengatasi Bau Mulut Selama Puasa. Semoga dapat bermanfaat bagi pembaca dan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa.Semoga dapat menambah wawasan dan Ketaqwaan kita dalam meraih Ridho-Nya. Aaminn ^_^

Mengatasi Bau Mulut Selama Puasa Rating: 4.5 Diposkan Oleh: fathimah p