Tips Belajar Menyenangkan - About Nothing

Tips Belajar Menyenangkan

Advertisements

Tips Belajar Menyenangkan

Tips Belajar Menyenangkan

Tips Belajar Menyenangkan. Belajar adalah kewajiban yang harus kita jalani saat kita menjabat sebagai pelajar atau mahasiswa. Dengan belajar akan membantu kita dalam membuka pengetahuan mengenai dunia yang luas membentang dan ilmu pengetahuan yang ada di sekitar kita,belajar dapat juga membantu dalam meningkatkan nilai kita di sekolah. Tapi belajar yang membosankan dan monoton hemmm saya kira tidak bisa membantu anda dalam mengatasi permasalahan deh hhe

Maka dari itu kali ini saya ingin berbagi beberapa tips yang mungkin dapat membantu para onliners yang bekerja keras dalam menyelesaikan permasalahan
dalam hal belajar tentunya agar dalam belajar merasa senang dan gembira serta tidak mengeluh.

>> Jalan-jalan keluar
Jika di dalam ruangan secara berjam-jam membuat anda bosan dan mengantuk anda dapat berjalan-jalan  keluar ruangan, dengan tujuan mencari udara segar dan mengubah pola penglihatan mata kita agar segar kembali setelah melihat banyak sekali tulisan di kertas-kertas yang bertumpuk. Hal ini juga dapat membuat otak kembali fresh dan tidak   merasa lelah.
>> Mengemil saat belajar
Rasa lapar pasti selalu ada ketika anda berfikir dengan sangat keras, karena otak bekerja lebih memakan tenaga dibandingkan berolahraga, sebenarnya sih sama saja hhe.. maka dari itu lapar ditengah-tengah belajar akan mengganggu ketidaknyamanan kita. Sediakan beberapa camilan untuk mengatasi kelaparan sewaktu-waktu.
>> Meningkatkan adrenalinl
Kita juga harus sedikit memmompa adrenalin kita dalam menyelesaikan masalah yang kita hadapi dalam belajar. Jangan mau kalah dengan orang-orang yang diluar yang mampu dan mau belajar dengan keras karena ingin meraih sesuatu yang diimpikan nilai yang diharapkan dan lain-lainnya.
>> Mendengarkan Musik
Belajar dengan mendengarkan musik adalah cara yang efektif dan efisien bagi sebagian orang. Cara ini bisa dikatakan berhasil bagi mereka yang sangat menyukai musik.Nah jika anda suka musik juga, cobalah belajar dengan sambil mendengarkan musik.
>> Mengubah posisi belajar
Tubuh yang hanya dengan duduk lama akan sangat tidak merasa nyaman, anda perlu mengubah posisi duduk selang beberapa waktu untuk meregangkan otot-otot yang dirasa kurang kendur dan tegang saat hanya bersandar di kursi.Gantilah posisi dengan baik agar tubuh merasa nyaman dan belajar menyenangkan.

Demikianlah beberapa tips yang dapat saya sampaikan agar belajar anda menjadi menyenangkan. Semoga dapat membantu ^_^

Related Posts

Subscribe Our Newsletter