Tetap Sehat Ketika Puasa - About Nothing

Tetap Sehat Ketika Puasa

Advertisements
Tetap Sehat Ketika Puasa- Esok abgi seorang muslim merupakan hari yang sangat istimewa, karena pada hari itu seluruh muslim di dunia ini akan menjalankan ibadah puasa, yaitu menahan makan dan minum, juga dari hal-hal yang dapat membatalkan puasa nantinya dan di mulai dari munculnya matahari (Fajar) hingga matahari terbenam.

Ketika seorang muslim menjalani puasa seharian, tentunya tidak akan lantas diam dan tidur di rumah, namun juga menjalani berbagai macam aktivitas dan rutinitas, hanya saja waktu dan porsi pekerjaannya yang dikurangi. idak bisa hanya karena kita sedang puasa kita dapat bermalas-malasan begitu saja. Oleh karena itu untuk menjalani rutinitas dan kesibukan kita juga harus memperhatikan kondisi fisik kita saat menjalani puasa.

Tetap Sehat Ketika Puasa

Berikut akan admin bagi info agar Tetap Sehat Ketika Puasa ;
  1. Mengatur Pola Makan dan Jenis Makanan, hal ini adalah yang sangat penting dilakukan karena apa ? seringkali kita lupa dalam menjaga pola makan jens makanan apa yang kita konsumsi ketika berbuka dan sahur. hal tersebut mengakibatkan kontraksi berlebih pada pencernaan kita. 
  2. Jangan Terlalu Banyak Mengkonsumsi Teh, Kopi dan minuman yang Bersoda, Tips berikutnya adalah menghindari terlalu banyak mengkonsumsi teh, kopi maupun minuman bersoda karena hal tersebut sangat tidak baik bagi kesehatan kita, salah satu hal yang sanagt baik adalah mengkonsumsi air putih yang banyak.
  3. Biasakan Makan Makanan Sehat. Ketika kita sedang puasa dan menahan lapar seharian , sangat wajar ketika kita menginginkan makan makanan ini dan itu ketika waktu bedug tiba. namun hal tersebut juga tidak baik untuk kesehatan kita, karena makan makanan yang berlebih akan mengganggu aktivitas kita tentunya. seimbangkan makanan yang ada untuk kita.
  4. Jika Perlu pergi dan Konsultasikan ke dokter, dengan meminta saran pada dokter anda, sebaiknya apa yang mesti dilakukan ketika kita sedang puasa dan dapat menjalani semua aktivitas tanpa merasa kelelahan dan kecapean.
  5. Melakukan Olahraga untuk menjaga keseimbangan dan daya tahan tubuh dalam beraktivitas pada bulan Ramadhan.Olahraga ini sangat berfungsi untuk membantu sirkulasi oksigen dalam tubuh sehingga kesehatan tubuh bisa tetap terjaga.
Demikianlah sedikit info tentang Tetap Sehat Ketika Puasa, jadi jangan mentang-mentang kita sedang berpuasa, kita jarang memperhatikan kesehatan yang ada pada fisik dan juga jangan lupa perbanyak ibadah pada sang Maha Pencipta. Karena bulan Ramadhan adalah bulan Yang penuh Barokah ^_^

Related Posts

Subscribe Our Newsletter