Selasa, 22 Juli 2014

Cara Mengatasi Diare

Cara Mengatasi Diare - Diare adalah kehilangan cairan dan elektrolit secara berlebihan yang terjadi karena seringnya frekuensi buang air besar dengan bentuk tinja yang encer. Diare dapat disebabkan oleh beberapa faktor, seperti; virus dan bakteri (salmonela thypii dan shigella), alergi terhadap makanan iritasi pada saluran pencernaan,obat-obatan dan emosional.Tanda dan gejala diare dapat dilihat dengan sering buang air besar dengan konsistensi tinja atau encer, munculnya gejala kehilangan cairan tubuh berlebih, perubahan tanda-tanda vital (nadi dan pernafasan cepat).

Cara Mengatasi Diare


Diare jika tidak segera diobati dapat menyebabkan masalah kesehatan yang serius.Bahkan dapat berujung pada kematian.Berikut ini akan admin share beberapa cara mengatasi Diare ;
  1. Menggunakan Daun Jambu Biji. daun jambu biji dapat meningkatkan daya tahan tubuh terhadap serangan bakteri penyebab diare.Daun jambu biji mengandung komposisi metabolit yang sangat baik sebagai antiksidan. Caranya adalah meminumnya daun jambu biji yang di blender dan di campur anggur merah sekali sehari.
  2. Megkonsumsi Cuka Apel. Minum cuka apel yang di masukkan ke air atau jus, diminum 2 x sehari hingga diarenya hilang.
  3. Minum kunyit. Kunyit dapat membuat perut tenang dan pencernaan seimbang. caranya adalah campurkan 1 sdt kunyit ke dalam air yang hangat dan di minum.
  4. Minum Oralit. Selain mengkonsumsi hal-hal di atas, kamu juga dapat mengkonsumsi oralit, orali adalah larutan garam yang dapat berfungsi memperkcil frekuensi buang air besar.
  5. Istirahat Yang Cukup. Untuk menghindari diare kamu dapat melakukan pola hidup sehat teratur, yakni makan dengan teratur dan istirahat yang teratur pula. jangan memaksakan diri untuk bekerja dengan sangat keras.
Demikianlah artikel yang dapat admin bagikan hari ini, semoga dapat bermanfaat untuk pembaca, dan jangan selalu menganggap setiap penyakit ringan akan dapat disembuhkan tanpa melakukan usaha-usaha yang keras.

Cara Mengatasi Diare Rating: 4.5 Diposkan Oleh: fathimah p