Tips Makan Dengan Anak - About Nothing

Tips Makan Dengan Anak

Advertisements
Tips Makan Dengan Anak. Makan bersama keluarga dan saudara-saudara di rumah setiap hari bagi pemmbaca adalah sesuatu hal yang sangat istimewa, namun ada juga sebagian pembaca yang menganggap hal tersebut adalah hal yang biasa. Padahal makan bersama di rumah memiliki manfaat yang luar biasa.Selain membangun kedekatan, juga dapat menambah hal pembelajaran bagi seorang anak.
Berikut ini akan admin bagikan tips makan dengan Anak ;

Tips Makan Dengan Anak

  1. Mengajak semua anggota keluarga untuk memilih menu dan menyiapkan makanan. Sediakan menu beragam yang bisa dinikmati oleh semua orang (dewasa dan balita). Minta tolong balita untuk meletakkan sendok atau serbet di meja.Ini akan mengasah irtual. intelektual diri bagi si anak hlo...
  2. Tunjukkan Kasih Sayang dengan saling melayani antar anggota keluarga, seperti : mengambilkan lauk, mengoper piring, dan saling berucap terima kasih.
  3. Berdoa sebelum makan untuk menghargai dan bersyukur pada Allah atas makanan yang tesedia.Kebiasaan ini dapat mengembangkan keyakinan untuk mereka untuk tidak membuang makanan.
  4. Bercakap-cakap Ringan. Misalnya ; menanyakan tentang rasa makanan yang sudah di masak atau yang telah tersedia di meja. Makanan apa yang diinginkan untuk makan malam. 
  5. Meyuapi anak yang belum bisa makan sendiri, jika tulus balita akan merasakan kasih sayag orang tuanya.
  6. Siapan kursi khusus bagi balita yang tinggi badannya belum sesuai dengan tinggi ursi yang ada, agar ia tetap merasa nyaman.
Demikianlah para pembaca beberapa tips yang dapat dilakukan ketika kita sedang makan, baik sarapan makan siang dan saat makan malam. Semoga dapat membantu para pembaca untuk menjalin keharmonisan keluarga dengan buah hati.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter