Tips Menyanyi Yang Baik - About Nothing

Tips Menyanyi Yang Baik

Advertisements

Menyanyi adalah hal yang dilakukan banyak orang.Setiap saat dan setiap waktu walaupun hanya sekedar bebrapa menit, untuk menghilangkan rasa stress dan penat. Nah untuk menyanyi sangat diperlukan teknik vokal yang baik juga, setidaknya lurus atau nada-nada yang dikeluarkan pas dan selara dengan nada dasar sehingga suara yang keluar jelas, indah, merdu, dan nyaring.Untuk itu para pembaca harus memperhatikan hal-hal seperti di bawah ini :

Tips Menyanyi Yang Baik


1. Pemanasan, dengan melakukan pemanasan kita akan mudah dalam menyanyi dan meluweskan    otot-otot tubuh, pemanasan dapat di mulai dari pemanasan kaki hingga ke kepala.Dan juga pemanasan denga melkaukan senam rongga mulut dan lidah, serta humming.
2. Memperhatikan Posisi saat Menyanyi. Posisi yang baik saat menyanyi adalah berdiri dengan membagi beban yang sama pada kedua kaki dan berdiri tegak, tubuh juga dapat   ikut bergerak yang memberikan ekspresi dari lagu yang sedang dinyanyikan.
3. Memperhatikan teknik pernapasan. Teknik pernapasan dapat dibagi menjadi 3 diantaranya adalah; pernapasan dada, pernapasan perut, dan pernapasan difragma.Nah pada saat bernyanyi teknik pernapasan dengan tidak menggunakan cara pernapasan pada waktu menghirup udara.Dada dan bahu terangkat, ini akan membuat leher menjadi tegang dan mengganggu suara yang keluar.
4. Menguasai Artikulasi, Artikulasi itu berupa huruf A, I, U, E, O harus jelas pengucapannya.
5. Intonasi, Intonasi adalah nada yang tepat untuk pemilihan nada.Sifat dari nada ada 4 ; Pitch yaitu ketetapan nada, Durasi yaitu lamanya suatu nada harus dibunyikan, Intensitas nada yaitu keras dan lembutnya nada yang keluar, dan timbre yaitu warna suara yang berbeda tiap orang.
6. Teknik Mneyanyi, para pembaca juga harus mengetahui teknik menyanyi yang benar itu seperti apa.

Nah, Begitulah para pembaca artikel yang dapat saya bagikan hari ini. Semoga dapat bermanfaat bagi para semua pembaca ya ... ^_^

Related Posts

Subscribe Our Newsletter