Khasiat Jahe untuk Redakan Nyeri Otot, Ini Buktinya - About Nothing

Khasiat Jahe untuk Redakan Nyeri Otot, Ini Buktinya

Post a Comment
Advertisements

Siapa sih yang tidak tahu jahe, salah satu bahan yang digunakan untuk membuat minuman hangat , paling sering saat cuaca dingin. Bagi yang belum tahu ternyata jahe ini bisa digunakan untuk membantu mengurangi nyeri otot guys. Kenapa biaa begitu? Selengkapnya, baca bawah ini!   


 

Sudah sangat umum apabila jahe selalu ada di dapur rumah. Karena jahe itu sendiri dapat digunakan untuk bumbu masakan agar rasanya lebih nikmat. Namun, pada dewasa ini ada sebuah studi yang menghasilkan penemuan bahwa jahe bisa menjadi antiinflamasi alami. Dikarenakan sifatnya tersebut, jahe bisa menolong mengurangi rasa nyeri atau sakit dan pembengkakan.   

Jahe dikatakan memiliki sebuah sifat antiinflamasi alami, jadi bisa di manfaatkan untuk membantu mengurangi rasa sakit dan pembengkakan. Sebuah studi dilaksanakan dengan tujuan fokus untuk mencari tahu efek jahe di dalam mengurangi nyeri otot. Dan didapati, mengkonsumsi jahe secara terus-menerus atau rutin nyatanya memang dapat membantu untuk mengurangi rasa nyeri pada otot, termasuk juga pada beberapa orang yang memiliki rematik.   

Sebuah studi dilakukan oleh Dr. Krishna C. Srivastava dari Odense University, Denmark dengan cara memberikan terapi jahe secara rutin dan terus kepada pengidap penyakit rematik. Pemberian terapi jahe itu dilakukan setiap hari dalam tiga bulan. Dari studi yang dilakukan tersebut, mendapatkan hasil bahwa jahe dapat memberikan manfaat yang cukup signifikan dalam hal mengurangi rasa kaku, bengkak, dan sakit pada sendi. Dari studi ini, bahkan telah diketahui bahwa halnya jahe lebih manjur jika dibandingkan dengan obat antiinflamasi non steroid.   

Ternyata tak hanya itu juga, tanaman herbal yang satu ini diketahui bisa menghambat pembentukan senyawa peradangan prostaglandin dan leukotriene. Jahe ini pun juga mempunyai efek antioksidan yang dapat memecahkan peradangan dan keasaman pada cairan di dalam persendian. Dengan hal itu, sendi akan dapat menjadi sehat dan juga mengurangi resiko nyeri otot.

Related Posts

There is no other posts in this category.

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter