Cara Menambah Berat Badan Secara Alami dan Menyehatkan - About Nothing

Cara Menambah Berat Badan Secara Alami dan Menyehatkan

Advertisements
Cara Menambah Berat Badan Secara Alami
Cara Menambah Berat Badan. Bagaimana kabar anda hari ini? pasti baik kan. Kali ini saya ingin berbagi cara menambah berat badan secara alami. Berat badan memang sangat penting untuk kita yang senang dengan keindahan, apalagi untuk seorang wanita. Wanita seringkali merasa kurang percaya diri atau bahkan malu jika berat badannya kurang dari ideal (kurus). Namun bukan hanya wanita, pria-pun pasti ingin mempunyai badan yang ideal.

Berikut adalah beberapa tips bagaimana menambah berat badan secara alami, tentunya secara sehat dan aman.

Cara Menambah Berat Badan Secara Alami


Buat jurnal pola makan
Tuliskan jenis makanan dan waktu Anda makan setiap hari selama beberapa minggu untuk mengetahui pola makan Anda dan mengidentifikasi kapan perlu menambah kalori.

Tambahkan kalori
Coba menambahkan ekstrakalori sekitar 200 setiap hari pada awalnya.

Fokus pada kualitas, bukan kuantitas
Meski Anda sedang berupaya untuk gemuk, keripik, soda, milkshake, atau cake bukan pilihan yang tepat untuk sering dikonsumsi. Lebih baik pilih makanan yang kaya nutrisi, seperti kacang-kacangan, buah dan sayuran, serta protein tanpa lemak.

Makan lebih sering
Jangan pernah melewatkan waktu makan. Sebaiknya Anda makan sekitar 5-6 kali dalam sehari dengan jumlah kalori ditambah sedikit dari total kalori harian.

Camilan padat
Pilihlah camilan yang padat kalori di sela waktu makan, seperti jus alpukat, kacang-kacangan, buah, atau minuman berkalori seperti makanan cair siap minum untuk mereka yang berdiet.

Makan sebelum tidur
Proses regenerasi dan penyembuhan terjadi saat kita tidur sehingga makan sebelum tidur akan memberi tubuh nutrisi yang diperlukan untuk bekerja. Tetapi, perhatikan jenisnya, pilih sayuran atau roti isi dengan daging tanpa lemak.

Target yang jelas
Seperti halnya upaya pelangsingan, usaha menggemukkan badan juga perlu proses dan terkadang berjalan lambat. Kesabaran sangat penting di sini. Tanda-tanda berat badan Anda mencapai ideal adalah bertambahnya energi, pola rasa lapar yang lebih stabil, serta tubuh terasa lebih bugar.

Jika anda menjalankan tips di atas, haruslah menjaga kedisiplinan. Kalau berlebihan, malah jadi gemuk. Jika badan anda sudah ideal, maka perlahan lahan anda harus mulai hidup sehat dengan mengkonsumsi makan, tidur secukupnya. Semoga artikel Cara Menambah Berat Badan Secara Alami ini bermanfaat untuk anda.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter