Tips Agar Rambut Sehat dan Cepat Panjang - About Nothing

Tips Agar Rambut Sehat dan Cepat Panjang

Advertisements

Tips Agar Rambut Sehat dan Cepat Panjang

Mempunyai rambut yang sehat, panjang dan berkilau merupakan impian bagi semua permpuan di Indonesia, karena rambut adalah permata dan mahkota yang tidak bisa dibiarkan begitu saja. Bagi mereka yang rajin membersihkan dan merawat rambut tidak akan jadi masalah mengenai penampilannya. Saya berhijab namun saya tidak bisa membiarkan rambut saya jauh dari perawatan, rambut saya indah dan berkilau
saat saya lepas hijab.

Saya yang berhijab saja merawat dan menjaga agar tetap bersih, sehat, dan panjang berkilau apalagi anda yang tidak berhijab, tentu merupakan sebuah kewajiban untuk selalu berpenampilan rapi, indah dan menawan. Rambut sangat rentan sekali terhadap dampak bahan kimiawi di era sekarang ini misalnya saja rambut diubah gayanya, di keriting, dan diberi warna ini itu sehingga rambut menjadi sering tipis dan dicatok. kalo bisa menjerit pasti
rambut akan menjerit oleh perlakuan perempuan-perempuan fashionable ^_^

Oleh karena itu, saya memberikan beberapa tips bagi anda agar rambut anda tetap sehat, panjang, berkilau sepanjang hari ;

Pertama, jangan terlalu sering menggunakan cat rambut. Mungkin bagi anda yang sering manggung kesana kemari harus berganti gaya rambut dari yang lurus menajdi keriting atau sebaliknya dan sering mengganti warna rambut, di semprot warna yang terang dan mencolok. Hal ini akan membuat rambut anda kasar, tipis dan susah diatur. Kandungan bahan kimia juga dapat merusak rambut anda lama kelamaan.

Tips Agar Rambut Sehat dan Cepat Panjang


kedua, agar rambut anda sehat secara alami segeralah beralih dari menggunakan bahan kimia menjadi menggunakan bahan-bahan secara alami. Anda dapat menengok kandungan yang terdapat pada aloe vera. Gunakan manfaat lendir aloevera atau lidah buaya untuk memijat bagian kulit kepala. Biarkan meresap kira-kira 15 menit, lalu bilaslah dengan air bersih. Kandungan vitamin alami yang dimiliki lidah buaya dipercaya memulihkan kekuatan akar dan batang rambut sehingga menghindarkan Anda dari kerontokan.

Jika tidak menggunakan lidah buaya, Anda juga dapat menggunakan aneka minyak alami seperti misalnya minyak zaitun dan minyak kelapa yang dipanaskan. Pijatlah bagian kulit kepala dengan minyak alami ini, tutup dengan handuk atau shower cap, lalu biarkan selama kurang lebih satu jam. Proses pemanasan minyak berguna untuk mengaktifkan kandungan vitaminnya sehingga akan lebih efektif menjaga kekuatan rambut Anda.

Ketiga, jangan biarkan rambut anda bercabang karena ini akan sangat mengganggu pemandangan orang lain terhadap anda. Bila sudah terlanjur bercabang anda dapat melakukan perawatan sendiri dirumah mengenai rambut anda yang bercabang. Yaitu jangan memakai sisir yang jari-jarinya rekat, pakailah sisir yang jari-jarinya longgar. Jangan menggunakan hair dryer setelah keramas, dan jangan menggosok rambut saat keramas, gunakan jari untuk merapikannya biarkan kering secara alami setelah keramas.

Yang terakhir adalah bagaimana agar rambut tumbuh panjang secara alami, sejak sd  saya selalu memotong rambut saya agar selalu sepanjang pundak, kemudian saya memberi poni istilahnya pada rambut bagian depan. saya sangat menyukai gaya tersebut karena sewaktu sd saya akan tidak berhijab. Nah setelah SMP saya membiarkan rambut saya terurai panjang dan banyak, untuk merangsang agar cepat panjang anda dapat mengkonsumsi telur, susu, dan aneka olahan daging, dengan didampingi jenis makanan yang kaya akan kandungan biotin.

Dan juga rajin-rajinlah memijat kulit kepala agar kandungan vitamin dapat meresap ke dalam kulit kepala dan rongga rambut. Pemijatan rutin ini akan berguna untuk melancarkan peredaran sel-sel darah, sehingga membuat berbagai zat yang Anda gunakan untuk perawatan rambut mudah diterima dan meresap, sehingga pertumbuhan rambut akan terangsang lebih cepat.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter