Ternyata Kehamilan Bisa Menjadi Penyebab Gusi Bengkak Loh! - About Nothing

Ternyata Kehamilan Bisa Menjadi Penyebab Gusi Bengkak Loh!

Advertisements
Tentu tidak ada salahnya jika kita dapat mengetahui berbagi penyebab gusi bengkak yang tentunya dapat terjadi pada siapa saja tanpa mengena kalangan dan juga usia. Namun sebelum mengetahui berbagai penyebab pada gusi bengkak tersebut, maka tidak ada salahnya jika kita mengenali terlebih dahulu permasalahan pada mulut tersebut. Gusi adalah sebuah jaringan yang kokoh yang juga di dalamnya terdapat berbagai pembuluh darah yang sangat rapat dan juga kecil. Dan gusi tersebut juga merupakan lapisan pembungkus tulang rahang di bagian atas dan juga bagian bawah bawah, maka dari itulah semua permasalahan pada gigi akan langsung berdampak pada gusi.
penyebab gusi bengkak
Sedangkan bagian gusi yang bengkak tersbeut adalah gusi yang berada dalam kondisi radang atau infeksi, sehingga gusi akan terlihat lebih menonjol, menjadi sangat senstif, dan terkadang akan terlihat kekuningan pada bagian ujungnya karena terdapat nanah di dalamnya akibat infeksi. Tentu saja hal tersebut tidak dapat dibiarkan begitu saja, karena andapun harus mengetahui berbagai tips dan juga cara mengobati gusi bengkak agar permasalahan tersebut tidak menjadi semakin parah. Dan di bawah ini adalah beberapa penyebab gusi bengkak yang dapat kita ketahui bersama.

Kekurangan Vitamin – Penyebab yang pertama pada gusi bengkak adalah kekurangan vitamin, terutama seperti vitamin B dan juga vitamin C. Karena vitamin tersebut, terutama vitamin C, dapat membantu perbaikan pada gigi dan juga gusi, dan jika kita kekurangan vitamin tersebut maka terdapat kemungkinan akan mengundang berbagai penyakit gusi dan bahkan dapat juga menyebabkan anemia.

Kehamilan – Selain karena kekurangan vitamin di atas, kehamilan pun dapat menyebabkan gusi menjadi bengkak pada sebagian ibu yang sedang dalam masa kehamilan. Hal tersebut dikarenakan selama masa kehamilan aliran darah di gusi akan ikut meningkat, sehingga gusi pun akan lebih mudah terkena iritasi yang pada akhirnya gusi pun menjadi bengkak. Karena perubahan hormonal pada ibu hamil akan sedikit menghambat kemampuan yang dimiliki oleh tubuh dalam melawan bakteri yang pada akhirnya akan menyebabkan inveksi pada gusi.

Gingivitis – Salah satu penyebab gusi bengkak lainnya yaitu Gingivitis, Gingivitis tersebut adalah sebuah penyakit pada gusi yang dapat membuat gusi terkena iritasi yang pada akhirnya menyebabkan bengkak. Penyakit tersebut timbul karena kurangnya menjaga kebersihan pada mulut yang kemudian meninggalkan plak pada gigi, dan pada akhirnya plak tersebut akan berubah menjadi karang gigi yang dapat menusuk pada bagian gusi yang akhirnya menyebabkan radang pada gusi yang kemudian membengkak.

Related Posts

Subscribe Our Newsletter